Sep 14, 2010

I Wanna Be Your World, Hatsune Miku ♫

  • Share
oke, kembali saya buat posting disini biarpun masih belom ada yang baca... (gak pernah saya promosikan sih)

Ini salah satu video yang baru saya dapet dari FB saya, enjoy =P


ada yang pernah dengar atau baca tentang VOC@LOID? baru sekarang?

saya kasih tau nih:
VOC@LOID itu adalah voice synthesizer buatan Yamaha, gak mudeng? itu lho, program komputer yang bisa bikin mengolah perintah jadi suara manusia... intinya bikin lagu lah yang populer sekarang... nah penyanyinya bukan manusia lagi sekarang, bisa jadi lagu yang pernah kamu dengar itu dari aplikasi voicebank-nya salah satu produk paling terkenal sekarang, "Hatsune Miku". Namanya Miku sendiri ada artinya
yaitu "Suara yang Pertama", yap... Miku adalah yang pertama rilis dari produknya VOC@LOID generasi ke 2... lho koq disebut suara yg pertama? mungkin karena aplikasi voicebank miku yang pertama didesain oleh KRYPTON, mungkin lho! beberapa singernya yang saya suka suaranya adalah Miku, Luka, Ren & Lin, Lily, Megupoid, sama Meiko dari generasi pertama.
Saya udah lama banget ngefans sama VOC@LOID, suara para singernya mantab-matab.... bikin senang, bahkan untuk yg pinter bahasa inggris/jepang kalian bisa perhatiin kalau sebenarnya lagu-lagu yang dinyanyikan cuma lagu cinta kayak musik pop di indonesia, tapi lagu tentang alam, kegiatan sehari-hari, tokoh populer, cerita rakyat, cerita fiktif buatan sendiri dan lainnya. Ini juga salah satu alasan I VOC@LOID. Pokoknya lagunya bagus, keren, dan yang mengarang sama aransemen lagu bukan cuma satu orang, yang nyanyi boleh satu tapi yang nyelesein lagunya gak sendiri, mereka bekerja di website macam YouTube sama NicoNico Douga (YouTubenya jepang) saling tuker ide sama balas-balasan lagu kayak balas pantun di indonesia... kalau saja di indonesia lebih banyak yang hobinya kayak gitu mungkin sekarang banyak programmer yang handal ....

buat kalian-kalian yang mau tau lebih jauh silahkan cari di Vocaloid Wiki
Masih banyak yang saya mau ceritakan, tapi sepertinya saya malas ngetik jadi bye dulu sekarang, see you next time!

No comments:

Post a Comment